PELAKSANAAN BIMTEK EDM ERKAM TIM OLEH FASILITATOR TIK KAB. BANDUNG

Madrasah Reform  Bimtek EDM ERKAM Kab.Bandung 

 


Kegiatan Bimbingan Teknis ( Bimtek) Penerapan EDM  dan ERKAM Batch 1 Rombel 2 tahun 2020 untuk wilayah Kerja Kab.Bandung Dilaksanakan di MTS Mathlaul Huda Baleendah pada tanggal 30 November  s/d 04 Desember 2020 yang diikuti oleh 13 Madrasah sebanyak 39 peserta TIM ( Tim Tnti Madrasah) jenjang MTs. Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Kasi Mapenda Kab.Bandung yaitu Bapak Wawan Solihin Dengan menerapkan protokol Kesehatan karena bimtek ini dilaksanakan secara tatap muka. 

Pelaksanaan bimtek ini dikemas dalam kelas virtual yaitu menggunakan Google Class Room dari Google For Education. Penyampaian materi Bimtek ini dimulai dari mendengarkan sambutan Menteri Agama RI H.Fachrul Razi secara Virtual. Sampai peserta diminta untuk melakukan Latihan mengisi EDM dan ERKAM melalui web: https// erkam-latihan.kemenag.go.id. yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas madrasah dengan menerapkan system ERKAM ( Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah berbasis Elektronik) Yang difasilitator oleh Agus Budiana,Enok Nurhasanah dan Enung Hayati.

Dalam bimtek ini implementasi EDM sebagai  suatu proses penilaian  mutu penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan oleh pemangku kepentingan di tingkat madrasah berdasarkan  indikator indikator kunci yang mengacu pada 8 standar Pendidikan,   yang mana hasil dari EDM itu digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis jenis program/kegiatan prioritas dalam penyusunan rencana  peningkatan dan pengembangan madrasah yang dituangkan dalam rencana kerja dan anggaran Madrasah (RKAM) 




Komentar